Ternyata Segini Tarif Ojek Troli di Kawah Ijen Banyuwangi, Tertarik Coba?

Kawah Ijen

Belum lama ini destinasi wisata Kawah Ijen di Banyuwangi menjadi sorotan warganet. Bukan hanya karena pemandangannya yang indah, tapi juga fenomena jasa ojek troli yang tersebar di destinasi wisata tersebut.

Seperti diketahui, untuk bisa menikmati indahnya pemandangan di Kawah Ijen, pengunjung harus mendaki untuk bisa sampai ke puncak. Dahulu, tidak ada pilihan lain selain berjalan kaki agar bisa menuju puncak kawah tersebut.

Namun, kini wisatawan bisa saja naik ke Kawah Ijen dengan menyewa jasa ojek troli. Jasa ini menawarkan wisatawan untuk naik ke sebuah troli yang sudah disiapkan, dan nantinya akan ditarik oleh warga setempat.

Meski begitu, bila ingin menggunakan jasa ojek troli angkut ini, wisatawan perlu mengeluarkan kocek cukup dalam. Melansir Instagram, @ijenexpeditiontour, tarif untuk menyewa jasa itu bermacam-macam.

Untuk naik dan turun kawah, pengunjung perlu membayar jasa sebesar Rp1,5 juta. Bila ingin naik atau turun saja, pengunjung perlu membayar Rp1 juta dan turun Rp500 ribu.

Melansir laman Banyuwangi Bagus, troli yang digunakan merupakan alat yang biasa untuk mengangkut belerang dengan berat sekitar 300 kilogram.

Troli tersebut menyerupai gerobak yang memiliki dua roda dikanan-kiri dan dilengkapi dua rem tromol di kedua sisinya.

Fenomena jasa troli angkut di Kawah Ijen pun menjadi sorotan para netizen di sosial media. Salah satunya diunggah akun X, @0tk0il.

Baca Juga : 3 Daerah Destinasi Wisata Favorit Travel Blogger , Bisa Jadi Inspirasi Liburan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *