7 Destinasi Wisata Yang Wajib Di Kunjungi Di Jawa Untuk Mengisi Liburan Mu

Jawa Tengah merupakan Provinsi yang terkenal dengan destinasi wisata alam yang menabjubkan .Tidak hanya itu juga banyak terdapat kuliner yang tak kalah menarik dengan harga yang terjangkau murah .Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terus mendorong masyarakat untuk mengembangkan berbagai potensi pariwisata yang ada di daerahnya.

  1. Kraton Yogyakarta

Kraton Yogyakarta menjadi tempat paling pertama yang wajib di kunjungi ,karena disini anda dapat bisa lebih mengenal adat budaya Jawa Tengah .Meskipun Ygyakarta tersebut merupakan sebuah provinsi yang berdiri sendiri lepas dari itu semua tetap saja budaya nya masih sama melekat nya terutama bagi sebuah kraton.Dibangun oleh Sultan Hamengku Buwono I pada tahun 1755, Keraton Yogyakarta Hadiningrat berada tepat di sebelah selatan Alun-alun Utara kota Yogyakarta tak jauh dari Jalan Malioboro. Wisatawan yang berkunjung ke Keraton Jogja dapat melihat barang-barang bersejarah koleksi keraton dari dekat. Koleksi tersebut disimpan dalam kotak kaca yang tersebar di berbagai ruangan mulai dari keramik dan barang pecah belah, foto, miniatur dan replika, hingga aneka jenis batik beserta diorama proses pembuatannya.

2.Candi Borobudur

Candi Borobudur dikenal pula sebagai candi Budha terbesar di dunia sehingga tak ada salahnya Anda memilih Magelang sebagai destinasi wisata libur akhir tahun!Candi Borobudur merupakan salah satu keajaiban dunia yang di lestarikan oleh pemerintah Jawa Tengah dan di jadikan tempat wisata agar para pengunjung dapat bisa belajar dari segala bidang yang ada di Candi Borobudur.Harga tiket masuk nya tergolong murah relevan untuk budget minimum liburan anda.

3.Karimun Jawa

Bicara mengenai Jepara, ada satu destinasi wisata yang recommended banget nih untuk Anda. Destinasi itu tak lain adalah Karimun Jawa, sebuah pulau indah yang cocok buat para pemburu vitamin sea. Di sana, Anda bisa snorkeling, diving, memancing, hingga berfoto ria.Untuk menuju kesana butuh waktu yang di capai memerlukan 5 jam perjalan .Dalam perjalan menuju Karimun Jawa tentu saja tidak membosankan karena anda di suguhkan pemandangan laut jawa yang menabjukan .

4.Telaga Warna Dieng

Telaga Warna terletak di Dataran Tinggi Dieng, tepatnya di Desa Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Dengan ketinggian kurang lebih 2.000 meter di atas permukaan laut, Telaga Warna begitu asri dengan bukit-bukit hijau di sekitarnya.Tidak hanya terkenal akan kemegahan yang dijuluki negri diatas awan Dataran tinggi Dieng juga memiliki keajaiban alam yang sangat memukaw dan memanjakan mata .Telaga Warna sangat cocok untuk para pekerja kantoran di Ibu Kota merasakan healing yang memuaskan .tidak perlu mengocek kantong dalam untuk sampai kesini karena biaya masuk wisata dan makanan di Jawa Tengah relatif murah di semua kalangan.

5.Museum Batik Pekalongan

Museum Batik Pekalongan merupakan salah satu tempat yang harus dikunjungi karena disini selain anda liburan juga bisa belajar lebih dalam mengenai kerajinan batik yang sangat icon dengan kota Pekalongan ini.Menuju Pekalongan saat wisata akhir tahun akan terasa lebih praktis dengan naik bus. Sejumlah PO yang dapat mengantarkan Anda menuju Pekalongan, antara lain Safari Dharma Raya, Pahala Kencana, Sinar Jaya, Sari Indah, dan lain-lain. Temukan tiket bus dan shuttle menuju Pekalongan di sini.

6.Candi Prambanan

Candi Prambanan merupakan wisata keajaiban dunia yang tak kalah menarik dari Candi Borobudur .Candi tersebut terkenal Arsitektur candi ini mencerminkan kemajuan teknologi dan seni bangsa Indonesia pada masa lalu. Keindahan dan keanggunan ukiran batu yang rumit serta detail arsitekturnya menjadi bukti kepiawaian para arsitek dan pengrajin batu pada masa itu.

7.Lawang Sewu

Lawang Sewu Sebuah icon semarang yang terkenal karena bangunan tua tersebut memiliki cerita yang kelam pada saat masa penjajahan dahulu .Tempat ini menarik perhatian pengunjung dari berbagai kalangan .Lawang Sewu kerap dijadikan tempat untuk uji nyali yang diselengarakan televisi televisi ternama .Lawang Sewu jika siang memang terasa indah dan bagus ,namun lain halnya jika sudah memasuki malam hari .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *